Selasa, 24 Januari 2012

SEANDAINYA AKU BINATANG


Sajak : DG Kumarsana

 
Seandainya aku binatang
kubunuh cinta ini dengan kekecewaan
hingga melahirkan kepalsuan
dan menjaga janji janji dalam ingkar tak bertepi

Seandainya cinta ini hanya pura pura
naluri akan merubah syaraf mati berkepanjangan
jadi pajangan batu nisan tanah pekuburan
pada musim tak berganti
berbalut perasaan sepi

Seandainya binatang punya cinta
barangkali akan terjadi perjanjian rasa
dan senggama naluri
dari musim ke musim
malam ke malam
pada sebuah ranjang yang panjang
tanpa penantian

Seandainya hidup hanya untuk cinta
barangkali akan terlahir anak-anak awan
tanpa bintang

Tapi seandainya aku binatang
yang punya cinta
punya hasrat
barangkali tak lupa kujaga cinta ini
sepanjang musim berganti
sepanjang hidupku

Hanya sayangnya aku tidak tahu cinta ini
entah pergi kemana
entah bagaimana merasakan

Barangkali memang aku bukan binatang
yang harus belajar memungut cinta

Pada setiap ranjang malamku
pada setiap hasrat yang lelah
pada setiap keinginan tak sampai
pada setiap debar jantung tak pasti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar