Senin, 30 Januari 2012

BALADA KECEMASAN ORANG ORANG TERCINTA


Sajak : DG Kumarsana

 
Oh, Tuhan seandainya pesawat yang aku tumpangi kemarin meledak, tentu aku akan terlepas dari berbagai ketakutan, kecemasan akan orang-orang tercinta. Akan lenyap semua ketakutan-ketakutan yang pernah dan akan aku miliki, tetapi Tuhan, kenapa engkau berikan aku cinta, rasa cinta pada seseorang yang membuahkan ketakutan-ketakutan akan kehilangan dan ketakutan-ketakutan akan milik yang terampas? Ketakutan-ketakutan yang tak jelas menghantui disertai berbagi kekecewaan kekecewaan yang pernah dan akan terjadi.
            Oh, Tuhan kenapa tidak engkau ledakan saja pesawat itu sehingga aku terbebas dari himpitan masalah, terbebas dari berbagai prasangka negatif akan orang-tercinta dan serta merta terbebas dari berbagai kesulitan-kesulitan yang menghimpit. Tentu aku akan jadi abu yang kembali dalam kemiskinan, tercerai berai dalam kehampaan hayati yang usai membelenggu.
            Tetapi Tuhan, kenapa perjalananku hanya untuk melepas kecemasan sehingga menyelamatkan dari berbagai musibah yang sementara setiap orang senantiasa ingin menghindar.
            Ah, ternyata Tuhan tengah bermain-main dalam kemelaratan kecemasan yang mengeram dalam sanubariku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar