Sabtu, 01 Juni 2013

Polda Bantah Tudingan Azis



Kutipan berita HUKUM & KRIMINAL
SELEKSI BRIGPOL



MATARAM – Polda NTB membantah ada permainan dalam perekrutan brigadir polisi (brigpol) tahun 2013. Kabidhumas Polda NTB AKBP Sukarman Husein menegaskan, pihaknya juga tidak pernah melaksanakan tes ulang, namun memberikan kesempatan lagi kepada peserta untuk menjalani ujian. “Ada kesalahan persepsi sehingga muncul tudingan tersebut,” katanya.
            “Kami berikan kesempatan lagi, dan itu berlaku bagi semua peserta. Tidak benar kalau panitia sengaja melakukan tes ulang,” sambungnya.
            Diketahui, Abdul Azis, orang tua salah satu peserta seleksi brigpol menduga perekrutan tahun ini sarat dengan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Oknum panitia dituding sengaja meloloskan salah seorang peserta seleksi. Padahal, sebelumnya, peserta seleksi polisi wanita (polwan) itu telah dinyatakan tidak lolos dalam tes kesehatan jasmani.
            Ia mengatakan, semua proses perekrutan telah dijalani sesuai prosedur. Panitia penyeleksi berdasarkan kemampuan peserta melalui perangkingan. “Bagimana mau tes ulang, panitia diawasi pengawas internal maupun eksternal,” tandasnya.
            Mengenai persoalan yang diprotes itu, kata Sukarman, sudah selesai. Pihaknya sudah menjelaskan kepada Azis, bahkan telah meminta menemui pejabat di polda terkait tuntutannya. “Hanya saja, Azis menolak,” sambung Sukarman.
            Dalam perekrutan ini, tambahnya, semua peserta diperlakukan sama. Jika peserta tidak memenuhi nilai yang telah distandarkan, maka dinyatakan gugur. (mis)

Sumber Lombok Post (Jumat, 31 mei 2013)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar